Ashanty Ceritakan Bakat Besar Arsy Dalam Hal Nyanyi, Sudah Ngerti Nada!

Inanews – Ashanty dan Anang Hermansyah adalah salah satu pasangan penyanyi Tanah Air yang namanya sudah sangat dikenal luas oleh publik. Mereka menikah pada tahun 2012 silam dan sejak bersama telah dikaruniai 2 buah hati, yakni Arsy Addara Musicia dan Arsya Akbar Pemuda.

Siapa sangka jika bakat seniman Ashanty dan Anang menurun ke Arsy sejak usia yang masih sangat dini. Sekarang di usianya yang hampir menginjak 4 tahun, Arsy sudah semakin lihai dalam menunjukkan kemampuan olah vokalnya, meski tak pernah diajari sekalipun.

“Gambar, nyanyi, itu kan anaknya (Arsy) seniman banget, dia anaknya lebih ke seni, karena dia sukanya yang kayak gitu. Aku sih kagumnya, kayak nyanyi dia dari kecil nadanya itu selalu pas. Misalnya dia nadanya ketinggian, dia di reff selalu berhenti, kenapa karena dia takut nggak nyampe, dia malu, jadi dia diem.

Dia belum ngerti ngambil nada kan, jadi kalau misalnya, nada depannya ketinggian, pasti dia diem, dari situ dia udah ngelihat bakatnya. Dia gambar-gambar juga gitu, walaupun gambarnya belum bagus yang bener, tapi dia itu kalau warna-warna kayak bikin abstrak itu warna perpaduan warnanya pasti bagus,” ujar Ashanty ketika ditemui di Dulux Colour Studio Kidzania, Pacific Place, SCBD, Sudirman Jakarta Selatan, Jumat (28/9).

 

1. Belum Waktunya Bikin Lagu Untuk Arsy

Apa yang ditunjukkan Arsy tentunya sebuah kabar baik bagi Ashanty dan Anang, mengingat tak semua anak memiliki bakat tersebut. Namun ketika ditanya apakah bakal membuatkan lagu untuk buah hatinya, Ashanty enggan melakukannya untuk saat ini.

“Pengennya (bikinin lagu), cuma dia gini loh, anaknya kayak tadi di panggung diam aja nggak bisa. Nanti kalo tiba-tiba dipanggil nyanyi lagi acara di panggung terus asal-asal kayak gitu nggak bisa lah, belum umurnya. Nanti kalo dia emang vocalnya bener-bener, anaknya juga udah ngerti dikasih tau, udah agak gedean, kalo sekarang masih kecil banget jadi belum ada. Udah lah biarin dia main-main dulu aja,” sambung wanita berdarah arab tersebut.

Baca Juga:  Liburan Berdua, Nadine Chandrawinata dan Dimas Santai Main Bareng Hiu di Pantai

 

2. Arsya Tak Punya Bakat Nyanyi

Berbeda dari Arsy, Arsya putra bungsu Ashanty disebut tak memiliki atau belum menunjukkan bakat seni dalam dirinya. Arsya disebut mirip Azriel, putra Anang hasil pernikahan dengan Krisdayanti, yang juga tak memiliki bakat seni dalam dirinya.

“(Anang) Seneng lah, seneng banget, karena (yang punya bakat) kan Aurel doang, Azriel nggak sama sekali. Arsya yang aku nggak tau. Aku nggak mau maksain anakku, misalnya suaranya nggak enak, tapi dipaksa jadi penyanyi, atau misalkan dia nggak punya bakat, dipaksa kan kasihan.

Kalo Arsy kan nggak, emang dia sendiri, nggak pernah aku yang, ‘Harus nyanyi ya, harus bagus ya,’ dia emang sendiri, jadi Alhamdulillah memang punya bakat. Tapi Arsya nggak punya bakat kayaknya.

tapi sekarang kayak misalkan Arsy lagi nyanyi lagu, Arsya ikut-ikut juga, tapi kayak nggak terlalu bener lah nyanyi, nadanya juga nggak pas. Tapi yaudah lah, semua anak kecil kan mungkin suka nyanyi, cuma nadanya bener atau nggak. Kalo Arsy dari umur setahun tuh nadanya nggak pernah salah,” pungkas Ashanty.

 

3. Larangan Ashanty Untuk Arsy

Ada sSatu larangan yang diterapkan Ashanty untuk Arsy, yakni menonton sinetron Televisi. Pelantun Kesakitanku ini khawatir jika putrinya mencontoh pengaruh-pengaruh buruk yang sering ditampilkan di banyak sinetron Indonesia.

“Nonton dong, nonton kartun, jangan sinetron. Jadi pernah waktu itu kakak aku, aku marahin. Kakak aku yang cewe kalo maen ke rumah, jam 7 malem ada sinetron apa gitu, si Arsy tiba-tiba ngomong apa gitu pokoknya kayak adegan sinetron.

Aku ngomel, ngapain kamu, terus kata dia, ‘Aku nonton mama mia’. Aduh mati gue. Dia (Arsy) bolehnya nonton kartun. Terus dia suka nonton ceramah-ceramah atau tausiah-tausiah, aduh anak ini luar biasa deh, dia kelak akan membawa aku ke surga kayaknya. Amin.

Baca Juga:  Randy Pangalila Ingin Patahkan Paradigma Aktor FTV Tidak Cakap Bermain Film

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of